Selasa, 29 Desember 2015

Membuat Kalender Sendiri dengan Microsoft Publiser

Assalamualaikum....

Microsoft publisher adalah salah satu produk microsoft yang disertakan dalam microsoft office. Belum begitu banyak orang yang menggunakan microsoft publisher ini. Bahkan mungkin masih dianggap asing oleh sebagian orang. Tapi tahukah sobat, di microsfot publisher ini kita bisa membuat berbagai keperluan yang berhubungan dengan publik. Diantaranya adalah membuat kalender otomatis. Tutorialnya akan saya bagikan sekarang disini.

Disini saya menggunakan Microsoft publisher 2016, untuk yang menggunakan versi 2013 atau yang dibawah nya caranya kurang lebih sama, mungkin beda di tampilanya saja.

Langkah pertama buka publisher. Karna tujuannya adalah membuat kalender maka saya pilih calender seperti gambar dibawah ini.


Untuk selanjutnya pilih template atau tema yang disukai, disini saya memilih eclipse, kemudian klik create. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar dibawah.


Nah hasilnya akan seperti gambar dibawah.


Selanjutnya tinggal diedit, seperti ditambahkan keterangan hari libur nasional, untuk hari libur nasional 2016 bisa kita lihat di http://www.liburnasional.com/kalender-2016/

Sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat, Wassalamualaikum.... ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar